News

Data Pasien Sembuh Tercatat Meninggal, Ini Kata Kadiskes Bali

Senin, 06 September 2021 | 15:15 WITA
Data Pasien Sembuh Tercatat Meninggal, Ini Kata Kadiskes Bali

bbn/DIskes.Baliprov.id/Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kekeliruan data pasien Covid-19 di Provinsi Bali kembali terjadi. Setelah belum lama ini terjadi pasien dengan hasil swab negatif tercatat positif, kini terjadi pasien Covid-19 yang sembuh tercatat meninggal dunia.
Fenomena kekeliruan itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya. Saat dihubungi awak media pada Senin (6/9), di menyebut hal itu diakibatkan kekeliruan petugas saat input data. 
"Itu memang ada human error ada salah ngeklik. Tidak usah diperpanjang, itu salah klik sehingga harusnya isolasi sudah sembuh malah diklik meninggal. Nanti tim pusat datang, kita rekon data jadi yang salah-salah kita benerin. Bisa aja terjadi human error," terangnya yang dihubungi via telepon. 
Dia menilai hal itu wajar, sebab data pasien Covid-19 di tingkat kabupaten juga relatif banyak. Sehingga kekeliruan mungkin saja terjadi. Suarjaya menyebut tim dari pusat akan melakukan pemeriksaan data, termasuk data yang keliru tersebut. 
Halaman :

TAGS : Kekeliruan Pasien Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Bali Kemenkes Babinkamtibmas Covid-19 Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV