News

Diajak Awasi Pemilu, MDA Bali: Salah pilih, Korban Adalah Bali

Jumat, 10 September 2021 | 17:30 WITA
Diajak Awasi Pemilu, MDA Bali: Salah pilih, Korban Adalah Bali

beritabali/ist/Bawaslu Bali MoU dengan MDA Bali untuk pengawasan Pemilu.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bali mengajak masyarakat adat untuk ikut mengawasi Pemilu dan Pilkada serentak 2024. 
Bawaslu Bali berkolaborasi dengan Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali melalui Program Gerakan Masyarakat Adat Terkoordinasi Awasi Pemilu dan Jaga Pilkada (Gema Siwa Puja). 
Sosialisasi sekaligus launching Gema Siwa Puja berlangsung di Hotel Rumah Luwih, Desa Lebih, Kabupaten Gianyar, Sukra Wage Landep, Jumat (10/9). 
Acara ini juga digelar secara virtual. Dihadiri Dinas Pemajuan Desa Adat Provinsi Bali, Jajaran Bawaslu Provinsi Bali, Bawaslu Kabupaten/Kota, Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali beserta MDA Kabupaten/kota se Bali. 
Dalam sosialisasi dibacakan piagam deklarasi Gema Siwa Puja yang terdiri dari 3 komitmen. Pertama, menjaga keutuhan dan kelestarian Desa Adat yang meliputi Parahyangan, Pawongan, dan Palemahan dari ancaman/konflik kepentingan dalam setiap pelaksanaan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah. 
Kedua, berupaya secara maksimal meningkatkan partisipasi masyarakat Adat (krama Desa Adat di Bali) dalam pengawasan Pemilu dan Pemilihan sebagai kerja sama dalam mewujudkan Pemilu dan Pemilihan yang berintegritas. Ketiga, menjaga stabilitas dan kondusifitas serta mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah. 
Bendesa Agung MDA Bali, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet dalam sambutannya berterima kasih telah dirangkul untuk bersama-sama mengawasi Pemilu dan Pilkada 2024. 
"Artinya kita semakin dapat kepercayaan dan semakin dibutuhkan. Bukan saja oleh Bali, tapi jiga selalu diajak bersama untuk membangun bangsa negara. Bahkan  juga dunia internasional sering sekali, program-peogeambya membutuhkan partisipasi masyarakat secara luas di Bali," ujarnya. 
Ida Pangelingsir yang juga Ketua FKUB Provinsi Bali ini juga mengajak secara khusus tokoh agama bersama-sama melaksanakan kewajiban untuk Bali, untuk Negara Indonesia. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Gianyar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV