News

TNI-Polri Berjaga Amankan Perayaan Waisak di Lombok

Senin, 16 Mei 2022 | 22:00 WITA
TNI-Polri Berjaga Amankan Perayaan Waisak di Lombok

beritabali/ist/TNI-Polri Berjaga Amankan Perayaan Waisak di Lombok.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Umat Budha di Desa Mareje, Lombok Barat  melaksanakan ibadah Waisak dengan khidmat, tanpa ada gangguan, Senin (16/5). Meski situasi kondusif pascakonflik, aparat TNI-Polri tetap melakukan pengamanan. 
Dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Lombok Barat turun langsung melakukan peninjauan di Desa Mareje. Hal itu dilakukan untuk memastikan kegiatan ibadah berjalan aman dan lancar.
Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho menegaskan, pihaknya telah menyiapkan personel untuk pengamanan dengan backup TNI dan Polda.
“Hari ini saya dengan Forkopimda ada Pak Dandim, mengecek langsung pelaksanaan dan pengamanan ibadah hari raya Waisak di  Vihara, di Desa Mareje ini khususnya,” ujar Kapolres Wirasto, dalam keterangannya, Senin (16/5).
Pada hari waisak ini, pihaknya telah menyiapkan tambahan personel. Total sekitar 300-an personel untuk pengamanan di Lombok Barat.
Mereka terbagi ke beberapa lokasi ibadah, baik di lokasi pelaksanaan ibadah, patroli dan sambang serta giat preventif lainnya. Secara umum, saat ini semua berjalanan lancar dan aman
“Untuk selanjutnya, pasca kejadian atau kesalahpahaman yang terjadi sebelumnya, mulai dilaksanakan proses rehab/perbaikan rumah yang terdampak maupun proses rekonsiliasi 2 pihak melalui makan bersama atau roah,” lanjutnya.
Di Kota Mataram, perayaan Hari Raya Waisak 2022 di tujuh vihara diamankan ekstra oleh aparat kepolisian. Hal ini tampak dari puluhan personel kepolisian berjaga sepanjang jalannya upacara keagamaan.
Karo Ops Polda NTB, Kombes Pol Abu Bakar menyebut pengamanan ekstra Hari Raya Waisak tahun ini tidak ada kaitannya dengan ketegangan warga di Desa Mareje beberapa waktu lalu yang kini sudah berakhir damai tersebut.
"Gak ada hubungan lah, kewajiban kita memang mengamankan setiap kegiatan masyarakat," ucap Abu Bakar saat menyambangi Vihara Avalokitesvara di Kelurahan Bertais, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Senin (16/5).
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


RUMAH MEDIA: Web Design Bali | Digital Agency | SEO Services

We are bali web developer, web design, SEO services, digital marketing agency, mobile developer that will help create value for your business.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV