News

Obyek Wisata Sudah Dibuka, PTM di Tabanan Belum Pasti

Senin, 13 September 2021 | 10:05 WITA
Obyek Wisata Sudah Dibuka, PTM di Tabanan Belum Pasti

beritabali/ist/Obyek Wisata Sudah Dibuka, PTM di Tabanan Belum Pasti.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Adanya pembukaan obyek wisata di Bali sebagai uji coba dalam suasana Pandemi Covid-19 ternyata tidak diikuti dengan rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM).  
Hingga kini Tabanan masih berstatus melaksanakan PPKM Level IV. Sehingga untuk penerapan PTM harus menunggu penurunan level.  Padahal Kabupaten lumbung padi Bali ini sudah siap dengan sejumlah syarat penerapan prokes saat pembelajaran termasuk juga sudah menggelar simulasi PTM. 
Kemungkinan, jika status level 3 akan diterapkan mulai pekan ini, Disdik Tabanan akan kembali mengusulkan ke pimpinan untuk melaksanakan PTM.
Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Nyoman Putra, menyatakan, pihakanya masih menerapkan pembelajaran daring atau secara online. Padahal, Tabanan telah mengonfirmasi bahwa PTM sudah siap dilaksanakan dengan prokes ketat.
"Nanti ketika sudah mengalami penurunan level itu, mungkin jadi level 3 akan kita langsung sampaikan ke pimpinan (bupati) untuk diberikan izin melaksanakan PTM terbatas,” ujar Putra (12/9).
Nyoman Putra melanjutkan, ketika disetujui oleh pimpinan terkait PTM terbatas nantinya akan diterapkan dengan penerapan prokes yang ketat. Kemudian mengenai kapasitas akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Kemungkinan saja tidak 50 persen, bisa saja 25 persen dari kapasitasnya.
“Kapasitasnya disesuaikan nanti, kalau memang situasi 25 persen kita akan terapkan 25 persen nantinya. Intinya menyesuaikan kondisi di lapangan,” ungkapnya.
Halaman :

TAGS : Pembukaan Obyek Wisata PTM PPKM Level 4 Disdik Bali Kerumunanberit A Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritatabanan.com - Media Online Tabanan Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Tabanan, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV