News

Tabanan Sisakan 1 Desa Zona Merah

Selasa, 14 September 2021 | 04:25 WITA
Tabanan Sisakan 1 Desa Zona Merah

beritabali/ist/Tabanan Sisakan 1 Desa Zona Merah.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Kabupaten Tabanan hanya menyisakan satu desa dengan status zona merah penyebaran Covid-19, yakni Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri. 
Tingginya mobilitas masyarakat dan mayoritas penduduk yang heterogen membuat Desa Banjar Anyar masih berstatus zona merah. Untuk desa lainnya, zona orange ada di tujuh desa. 
Sedangkan untuk zona kuning ada di 78 desa dan 47 desa masuk zona hijau. Kepala Desa Banjar Anyar, I Made Budiana menjelaskan, sebagian besar masyarakat di desanya banyak yang bekerja di luar daerah seperti daerah Badung dan Denpasar. Sehingga kemungkinan mereka terpapar di luar daerah tersebut, dan membawanya ke rumah yang masuk wilayah desa Banjar Anyar. 
“Jadi kendala kami mobilitas masyarakat sangat tinggi, juga penduduknya heterogen, untuk memantau sedikit kesulitan,” terangnya, Senin (13/9).
Termasuk juga salah satu pemicu masih tingginya kasus yakni adanya sikap apatisme masyarakat terhadap bahaya dan pencegahan Covid-19 , yaitu rasa tidak percaya bahwa Covid-19 benar-benar ada dan rasa yakin bahwa dirinya tidak akan bisa tertular Covid-19. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV