News

Cuaca Ekstrem, DLHK Denpasar Rompes Sejumlah Pohon Besar

Selasa, 14 September 2021 | 09:35 WITA
Cuaca Ekstrem, DLHK Denpasar Rompes Sejumlah Pohon Besar

beritabali/ist/

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar merompes sejumlah pohon perindang berukuran besar.
Ini dilakukan guna mencegah pohon tumbang sehingga membayakan pengendara. Apalagi cuaca ekstrem yang mulai terjadi belakangan ini. 
Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa saat dikonfrimasi Senin (13/9) menekankan bahwa memasuki musim penghujan ini tentu sangat berpotensi terjadi angin kencang. Selain itu, saat musim penghujan beban pohon perindang lebih berat dari biasanya. Sehingga upaya ini diharapkan mampu meringankan bebah pohon untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang.
Menurut Gustra, pelaksanaan perompesan pohon perindang, selain untuk meringankan beban dan mencegah terjadinya pohon tumbang, juga sebagai upaya untuk mempercantik wajah kota, sehingga terlihat rapi dan indah. 
“DLHK secara rutin melaksanakan perompesan pohon perindang di seluruh ruas jalan Kota Denpasar, besar harapan masyarakat juga turut memberikan informasi tentang lingkungan sekitar khususnya pohon perindang yang dinilai penting untuk dilakukan perompesan,” ujarnya. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV