Hukrim

Penjual Gas di Karangasem Dapat Uang Palsu Saat Transaksi

Selasa, 14 September 2021 | 15:25 WITA
Penjual Gas di Karangasem Dapat Uang Palsu Saat Transaksi

beritabali/ist/Penjual Gas di Karangasem Dapat Uang Palsu Saat Transaksi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Bagi yang sering melakukan transaksi tunai, seperti di pasar, warung dan transaksi lainnya menggunakan uang tunai hendaknya lebih waspada dan teliti saat menerima uang. 
Pasalnya, salah seorang warga asal Kota Amlapura bernama Yobi Arya Sugata yang berprofesi sebagai penjual gas elpiji keliling menemukan uang yang diduga sebagai uang palsu saat menerima pembayaran dari salah satu pelanggannya di wilayah Bebandem, Karangasem pada Senin (13/09/2021). 
Sugata menuturkan kecurigaannya berawal saat menerima uang pembayaran gas pecahan Rp.100 ribuan, saat diamati uang yang diterimanya tersebut terlihat berbeda. 
"Memang jika dilihat sekilas terlihat sama, namun saat diterawang tidak muncul gambar seperti uang pecahan yang sama pada umumnya," kata Sugata, Selasa (14/09/2021).
{bbeparator} 
Untuk lebih meyakinkan, Sugata juga sempat menyandingkan uang yang diduga palsu pecahan Rp.100 ribuan tersebut dibandingkan langsung dengan uang asli. Hasilnya, meski sekilas tampak mirip, tetapi jika diperhatikan dengan diteliti terlihat kertas uang yang nampak berbeda. 
Selain itu ketika diterawang juga tidak nampak ada gambar pahlawan. Bahkan, juga terlihat ada perbedaan pada hologramnya. Kecurigaannya itu kemudian disampaikan kepada langganannya tersebut, di sana pelanggan yang tadinya membayarkan uang diduga palsu itu juga merasa kaget. 
Kepada Sugata, pedagang bersangkutan kemudian mengingat - ingat dimana ia sebelumnya sempat bertransaksi dan mendapatkan uang tersebut. Dari pengakuan pedagang tersebut dikatakan bahwa ia mencurigai kalau uang tersebut diperoleh dari saudaranya yang berjualan di Pasar.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Uang Tunai Kota Amlapura Penjual Gas Elpiji Pedagang Uang Palsu Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV