News

Heboh Penemuan Petasan Terbuat dari Kertas Alquran

Rabu, 15 September 2021 | 14:10 WITA
Heboh Penemuan Petasan Terbuat dari Kertas Alquran

beritabali.com/ist/suara.com/Heboh Penemuan Petasan Terbuat dari Kertas Alquran

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Beredar di media sosial instagram terkait video penemuan petasan dengan bahan baku dari kertas Alquran. Kejadian itu terjadi di Parung Serab Ciledug.
Akun instagram yang mempublikasikan peristiwa itu ialah @viralciledug. Di video terlihat warga setempat merekam salah satu halaman yang sudah dipenuhi dengan sampah-sampah kertas sisa dari petasan.
Hal mengejutkan terlihat saat kertas-kertas itu dipungut, nampak ada teks Alquran tertera. Alasan kenapa begitu banyaknya petasan di wilayah itu karena untuk meramaikan sebuah acara di salah satu rumah warga sekitar. Beberapa warga pun mengumpulkan bukti-bukti kertas Alquran yang menjadi bahan petasan tersebut.
"Keterlaluan! Gelar hajatan dengan pasang petasan. Ternyata petasan berbahan Alquran. Lokasi kejadian: Parung Serab, Ciledug," jelas pemilik akun instagram @viralciledug sebagai keterangan tulisnya.
Rangkaian kejadian ini bermula dari acara pernikahan seorang warga, Sabtu (11/9) lalu. Keluarga yang menggelar acara tersebut menyalakan petasan sesuai dengan acara akad yang berlangsung.
"Kronologinya seperti ini. Paman saya menikahkan anaknya pada tanggal 11 September 2021, pukul 16.00 WIB. Alamat Kelurahan Parung Serab, RT 01/06, Ciledug."
Rupanya, menyalakan petasan usai acara akad sudah menjadi kultur dari kampung tersebut. Hal itu sebagai pembuktian untuk memberitahukan bahwa akad nikah sudah tuntas dilakukan.
"Biasanya kalau adat di kampung kami, selesai akad nikah membunyikan petasan. Ini sebagai tanda pemberitahuan bahwa acara akad nikah sudah selesai."
Halaman :

TAGS : Petasan Kertas Alquran Warganet Akad Nikah Pesta Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV