News

Terminal Negara Tidak Berfungsi, Ini Rencana Bupati Tamba

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:35 WITA
Terminal Negara Tidak Berfungsi, Ini Rencana Bupati Tamba

beritabali/ist/Terminal Tipe C Negara jarang berfungsi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Terminal penumpang yang bertempat di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana yakni terminal tipe C yang resmi dioperasikan sejal awal tahun 2021 kenyataannya sangat jarang difungsikan. 
Terminal yang diperuntukkan untuk angkutan desa dan angkutan kota tersebut kondisinya sepi lantaran tidak ada aktivitas muat bongkar penumpang. Untuk itu, rencananya Pemerintah Kabupaten Jembrana akan menghidupkan perekonomian di terminal itu dengan cara menempatkan UMKM di sekitaran terminal tersebut.
“Terminal umum Negara yang berada di Desa Baluk akan difokuskan untuk terminal kargo di bagian belakang yang selama ini memang digunakan untuk parkir truk. Dan pedagang nanti kita atur penempatannya,” ujar Tamba.
Bupati Tamba menambahkan, terminal tersebut selama ini tidak ada aktivitas sama sekali, untuk itu pihaknya akan mengundang UMKM untuk membuka usaha di sekitar terminal. Sehingga, kata dia, diharapkan terminal menjadi tidak sepi juga bisa menghidupkan perekonomian masyarakat.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV