Olah Raga

Biografi Inter Milan: Sejarah Awal Berdiri dan Fakta Menariknya

Sabtu, 28 Mei 2022 | 09:00 WITA
Biografi Inter Milan: Sejarah Awal Berdiri dan Fakta Menariknya

bbn/pixels/Biografi Inter Milan: Sejarah Awal Berdiri dan Fakta Menariknya.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Sejarah berdirinya Inter Milan terkait erat dengan Milan Cricket & Football Club (sekarang AC Milan) yang didirikan pada 16 Desember 1899 oleh tiga orang Inggris yakni Herbert Kilpin, Allison, dan Davies.
Para pendiri dan anggota Milan Cricket & Football Club awalnya tak pernah menyangka jika klub olahraga nya itu bakal pecah. Masalahnya pun sepele. 
Sebagian anggota yang dipimpin oleh Giovanni Paramithiotti memprotes kebijakan klub dalam menentukan pembatasan anggota. Saat itu Milan tak mengizinkan pemain asing untuk memperkuat timnya. Mereka hanya mau menerima pemain yang berasal dari Italia dan Inggris saja.
Dari insiden itulah, mereka kemudian sepakat untuk membentuk tim tandingan. Tepat pada Senin, 9 Maret 1908, bertempat di restoran Dell’Orologio, berdirilah Internazionale Milano Football Club.
Meski cara yang digunakan adalah pembakangan, tujuan mereka positif, yaitu mau menerima siapapun yang ingin bergabung dengan tim yang mereka dirikan. Mereka sengaja memberi nama klub Milano dengan Internazionale. 
Artinya jelas, mereka terbuka untuk siapa saja, tanpa membedakan dari bangsa mana dan suku apa. Pada intinya, sejak awal berdiri, Internazionale telah berani mengesampingkan perbedaan rasial.
Begitu Internazionale mendeklarasikan sifatnya yang terbuka untuk umum, sejumlah pemain asing mulai berdatangan. Kebanyakan dari  mereka berasal dari Swiss. Bahkan, kapten pertama klub ini pun merupakan orang Swiss tulen, yaitu Ernst Markti.
Pada awal kemunculannya, Inter sudah mampu menunjukkan kualitas yang mereka miliki. Tim ini tak butuh waktu lama untuk memenangkan gelar scudetto pertama nya. 
Inter berhasil menjadi juara di tahun 1910 dan yang kedua mereka peroleh di tahun 1920. Selama waktu perang, klub ini dipaksa untuk mengganti nama menjadi Ambrosiana-Inter yang mana bertujuan untuk menyesuaikan diri dengan kepemimpinan Benito Mussolini.
Selama masa perang, Inter tetap tampil sebagai tim yang luar biasa. Mereka mampu menjuarai beberapa trofi Serie A. Hingga masa perang usai, Inter memenangkan trofi selanjutnya pada tahun 1953 dan yang ketujuh di tahun 1954.  Setelah memenangkan beberapa trofi ini, Inter memasuki masa keemasan hingga dijuluki dengan La Grande Inter. Selama masa keemasan itu, Inter sukses memenangkan tiga trofi, yaitu pada tahun 1963, 1965, dan 1966.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritagianyar.com - Media Online Gianyar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Gianyar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV