Hukrim

Penangkap Lumba Lumba Mati Terancam 5 Tahun Penjara

Kamis, 16 September 2021 | 21:45 WITA
Penangkap Lumba Lumba Mati Terancam 5 Tahun Penjara

beritabali/ist/Penangkap Lumba Lumba Mati Terancam 5 Tahun Penjara.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menerjunkan tim, untuk menyelidiki warga yang memotong dan mengonsumsi lumba-lumba, yang videonya viral diangkut dengan motor di Bima. Sejumlah warga sudah dimintai keterangan untuk melengkapi penyelidikan.
"Penegakan hukum tetap jalan. Kami sedang selidiki soal lumba-lumba itu," kata Dirreskrimsus Polda NTB, Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana Putra, Kamis (16/9).
Warga yang melihat lumba-lumba saat terdampar di perairan Panda, Bima. Juga warga yang membawa satwa dilindungi itu dengan sepeda motor maupun yang mengkonsumsi, menjadi target polisi untuk penyelidikan.
"Kami masih dalami keterangan mereka," jelas I Gusti Putu Gede Ekawana. 
Diungkapkan, awalnya lumba-lumba diketahui dalam kondisi terluka. Ditemukan terhimpit di bebatuan. Warga berusaha mendorong ke dalam laut, tapi kondisi lumba-lumba sudah lemah dan tidak kuat lagi berenang. 
"Sudah sempat ditolong," ungkap Kombes Pol Gusti Ekawana.
Karena ketidaktahuannya, warga akhirnya membawa pulang lumba-lumba. Kemudian dipotong-potong dagingnya dibagikan ke warga lain. 
"Warga mengaku tidak tahu kalau lumba-lumba itu satwa dilindungi," ungkap Dirreskrimsus.
Warga mengaku tidak mengetahui kalau perbuatannya melanggar aturan. Namun tegas Ekawana, hukum tetap jalan, dan akan diproses sesuai aturan yang berlaku.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV