News

DPRD: Pembangunan Villa Caplok Lahan Hijau di Badung Parah

Jumat, 17 September 2021 | 14:25 WITA
DPRD: Pembangunan Villa Caplok Lahan Hijau di Badung Parah

beritabali/ist/Pembangunan Villa Caplok Lahan Hijau di Badung Parah.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Ketua pansus retribusi PBG Kabupaten Badung, I Nyoman Dirga Yusa mengatakan pembangunan Villa di beberapa daerah di Kabupaten Badung dengan mencaplok lahan hijau dinilai telah parah.
Ia mengamati sampai saat ini kurang lebih ribuan Villa berdiri tegak di jalur-jalur hijau tersebar di beberapa daerah di Badung. Hal tersebut terjadi, menurutnya, dikarenakan masih lemahnya penegakan peraturan dilakukan sehingga kondisi tersebut dapat terjadi
"Parah banget saat ini kondisi jalur Hijau yang telah dicaplok untuk pembangunan Villa," jelasnya.
Ia mempertanyakan lemahnya pengawasan di tingkat lapangan. Misalnya Satpol PP yang ada di setiap Kecamatan setidaknya pasti mengetahui adanya pembanguan di wilayahnya. Begitupun juga dengan jaringan Kelihan dan Prebekel.
Apalagi telah memiliki jaringan contoh, ada Kelian maupun Prebekel. Pasti sebelum mambangun akan melaporkan rencana pembangunan tersebut,dengan demikian tentu akan diketahui akan ada pembangunan didaerah tersebut.
"Saat melihat telah ada melakukan pemasangan pondasi setidaknya telah ngeh lah akan ada pembanggunan. Apalagi dilihat di masing-masing Kecamatan telah ada Satpol PP nya. Kan lucu sekali, sampai tidak mengetahui akan ada pembangunan tersebut," paparnya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Badung Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV