News

Sukmawati Jalani Ritual Pindah ke Agama Hindu, Ini Pesan PHDI

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:45 WITA
Sukmawati Jalani Ritual Pindah ke Agama Hindu, Ini Pesan PHDI

bbn/Suara.com/Sukmawati Jalani Ritual Pindah ke Agama Hindu, Ini Pesan PHDI.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ketua PHDI Kota Denpasar Nyoman Kenak, menyambut baik rencana Sudhi Wadani yakni upacara menjadi Hindu, yang akan dijalani salah satu putri dari Soekarno, Sukmawati. 
Dia mengingatkan, Sudhi Widani harus dilandasi rasa tulus ikhlas memeluk dan menjalani ajaran Hindu, bukan sekadar simbolis. Karenanya seorang yang akan menjalani upacara ini harus siap fisik dan mental. 
"PHDI setempat wajib memberi pemahaman tentang makna Sudhi Wadani, jangan sampai upacara sakral ini digunakan sebagai sensasi. Jangan sampai sekarang Sudhi Wadani, besok lagi balik," ungkapnya. 
Sebagai tokoh yang juga pelaku spiritual, dia menyebut ajaran Hindu sangat fleksibel dan tidak pernah memberatkan. Upacara Sudhi Wadani, dalam keadaan tertentu dapat dijalankan dengan upakara pejati. 
"Tentu didasari niat yang tulus, Satyam Evan Jayate, berbuat baik nantinya akan mendapat keberhasilan. Juga percaya dengan satu tuhan. Itu yang harus dipahami umat yang akan menjalani Sudhi Wadani," tuturnya. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV