News

Nakes di Gianyar Tidak Semua Bisa Nikmati "Staycation" Gratis

Rabu, 01 Desember 2021 | 18:00 WITA
Nakes di Gianyar Tidak Semua Bisa Nikmati

beritabali/ist/Nakes di Gianyar Tidak Semua Bisa Nikmati "Staycation" Gratis.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Program Staycation gratis dari Menparekraf untuk dinikmati para tenaga kesehatan yang telah berjuang menangani Covid-19. Namun paket liburan menginap di hotel dalam negeri ini tidak serta merta bisa dinikmati semua nakes. 
Sebab tugas nakes tetap harus diutamakan dalam memberikan pelayanan pada pasien. Seperti yang terjadi di RSUD Sanjiwani Gianyar. Oleh karena jumlah nakes, baik dokter maupun perawat pas-pasan, hanya 8 nakes saja yang mendapatkan izin mengikuti program ini. Padahal jatahnya bisa 100an lebih. 
Namun demikian, Wadir Pelayanan RSUD Sanjiwani dr Anak Agung Gede Oka Beratha mengatakan tidak ada tekanan dari manajemen. Menurut Agung Oka Beratha salah satu syarat yang membuat nakes urung daftar karena liburan ini harus giliran. Sementara nakes di RSUD Sanjiwani solidaritasnya tinggi. 
"Mereka tidak ingin liburan sendiri-sendiri. Syaratnya harus giliran, jadi sebagian besar nakes kita sadar diri untuk tidak mendaftar. Bukan ada tekanan manajemen," tegasnya saat dikonfirmasi, Rabu (1/12). 
Sedangkan untuk yang mendaftar 8 nakes, terdiri dari dokter dan perawat. Mereka bersedia menikmati liburan secara bergilir agar pelayanan tetap jalan. 
"Kita cuma mendata terus melaporkan ke pusat. Jumlahnya tidak lebih dari 8 orang, terdiri dari dokter dan perawat. Tapi Feedbacknya belum kita terima," jelasnya. 
Siapa saja 8 nakes tersebut, Agung Oka Beratha mengaku tidak hafal secara mendetail. Agung Oka menegaskan, banyak yang tidak mengikuti program tersebut karena keterbatasan nakes di RSUD Sanjiwani. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


informasibali.com - Media Online Bali, Positif dan Inspiratif

Informasi Bali Terkini, Menyajikan Berita Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Pertanian, Bisnis, Sosok, Komunitas, Info Warga di Bali, Nasional, Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Gianyar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV