Hukrim

TNI Hadang Kayu Ilegal Hasil Pembalakan Hutan di Buleleng

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:30 WITA
TNI Hadang Kayu Ilegal Hasil Pembalakan Hutan di Buleleng

beritabali/ist/TNI Hadang Kayu Ilegal Hasil Pembalakan Hutan di Buleleng.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Sejumlah personel TNI melakukan penghadangan di Perempatan Jalan Desa Banjar Asem, Kecamatan Seririt yang dipimpin langsung Pasi Intel Korem 163/WSA, Mayor Inf Wayan Notes.
Dalam kegiatan itu, TNI menghentikan mobil L 300, nomor polisi DK 9845 UR yang mengangkut kayu Sonokeling sebanyak 45 batang yang sudah dipotong-potong. 
Selain mengamankan barang bukti mobil dengan sejumlah potongan kayu sonokeling, TNI juga mengamankan pengemudi mobil L 300, Parman (40) bersama Taufik (35). Keduanya warga Desa Sumberklampok Kecamatan Gerokgak,  Selanjutnya seluruh hasil penghadangan yang dilakukan Korem 163/Wirasatya bersama Kodim 1609/Buleleng dibawa ke Mapolsek Seririt. 
Komandan Kodim 1609 Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Listrianto saat dikonfirmasi membenarkan penghadangan yang dilakukan anggota TNI di wilayah Kecamatan Seririt yang berkaitan dengan pembalakan hutan di Pangkung Paruk.
“Pembalakan atau penebangan kayu sonokeling tersebut sudah lama dilaksanakan sekitar 2 minggu yang lalu di hutan Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt, kondisi itu membuat masyarakat resah sehingga kita turun melakukan penghadangan, hasilnya ditemukan kayu sonokeling hasil pembalakan di hutan Pangkung Paruk,” ujar Dandim Windra.
Dari hasil penemuan dalam proses penghadangan yang dilakukan Korem 163/Wirasatya bersama Kodim 1609/Buleleng selanjutanya diserahkan ke Mapolsek Seririt untuk proses hukum lebih lanjut. 
”Sudah diserahkan ke polisi, sehingga proses tersebut dapat dilakukan penanganan dengan lebih baik,” ungkap Dandim Windra.
Halaman :

TAGS : Penghadangan Personel TNI Penebangan Kayu Kayu Sonokeling Proses Hukum Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV