Kesehatan

Jaga Rambut Tetap Sehat Dengan Konsumsi 5 Vitamin Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 17:15 WITA
Jaga Rambut Tetap Sehat Dengan Konsumsi 5 Vitamin Ini

bbn/Alodokter/Jaga Rambut Tetap Sehat Dengan Konsumsi 5 Vitamin Ini

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Merawat Rambut adalah hal yang penting, apalagi jika rambut kita sering terpapar panas dan bahan kimia. Selain perawatan dari luar kita juga harus melakukan perawatn dari dalam. Berikut sejumlah vitamin yang bisa digunakna sebagai asupan nutrisi untuk rambut yang lebih sehat dan lebat. 
1. Vitamin B
Vitamin B memiliki jenis vitamin yang berkhasiat mengatasi rambut rontok, yakni biotin. Studi mengatakan, jika seseorang kekurangan kadar biotin, hal itu bisa menyebabkan rambut mudah rontok. Konsumsi vitamin ini lewat makanan biji-bijian, kacang almond, daging, ikan, makanan laut, dan sayuran.
2. Vitamin A
Untuk memiliki rambut panjang dan sehat, dibutuhkan vitamin A. Vitamin A bisa membantu kelenjar kulit dan membentuk zat berminyak yang disebut sebum. Sebum merupakan produksi minyak yang dapat melembapkan kulit kepala, serta membantu menjaga kesehatan rambut.
Jika kekurangan vitamin A, ini dapat menyebabkan masalah pada rambut, salah satunya adalah kerontokan. Beberapa kandungan vitamin A ini bisa ditemukan lewat ubi jalar, labu, bayam, kangkung, susu, telur dan yogurt.
3. Vitamin D
Seseorang yang memiliki tingkat vitamin D rendah, dapat menyebabkan rambut menjadi rontok. Karena vitamin D dianggap berperan dalam produksi rambut, meski sebagian besar penelitian berfokus pada pada reseptor vitamin D. Sumber vitamin ini bisa kamu temukan lewat makanan ini, mulai dari ikan, minyak hati ikan cod, dan jamur.
Halaman :

TAGS : Vitamin Melindungi Rambut Makanan Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV