News

Jika Ditemukan Kasus Positif Covid, Satgas Minta PTM Dihentikan

Jumat, 24 September 2021 | 10:10 WITA
Jika Ditemukan Kasus Positif Covid, Satgas Minta PTM Dihentikan

beritabali.com/ist/suara.com/Jika Ditemukan Kasus Positif Covid, Satgas Minta PTM Dihentikan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengingatkan seluruh daerah agar menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, jika ditemukan kasus positif baru.
"Jika ada kasus positif, segera lakukan penutupan sekolah untuk segera dilakukan desinfeksi, pelacakan, dan pemeriksaan kontak erat," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Profesor Wiku Adisasmito.
Wiku melanjutkan, dari 47.033 sekolah yang disurvei hanya 2,77 persen sekolah yang menimbulkan klaster baru kasus penularan Covid-19 selama PTM dilakukan. Hal itu berdasarkan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) per tanggal 23 September.
"Saya meminta kepada satuan pendidikan agar dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka secara hati-hati dan selalu mengutamakan kesehatan dan peserta didik dari penularan Covid-19," katanya.
Ia menambahkan berbagai kasus positif Covid-19 yang terjadi pada peserta didik di berbagai daerah harus dijadikan pelajaran penting bagi daerah lain, sehingga kasus serupa tidak terulang dan PTM dapat dijalankan dengan aman.
Halaman :

TAGS : Satuan Tugas Covid 19 Kasus Positif Covid 19 PTM Kenaikan Kasus Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV