Kesehatan

5 Makanan Untuk Melancarkan Haid

Jumat, 24 September 2021 | 10:45 WITA
5 Makanan Untuk Melancarkan Haid

beritabali.com/ist/suara.com/5 Makanan Untuk Melancarkan Haid

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Siklus mentruasi tak teratur sering kali membuat resah para kaum perempuan. Berbagai kekhawatiran terhadap masalah kesehatan pun muncul. Untuk mengatasainya, salah satu solusi adalah mengonsumsi makanan untuk lancar haid.
Ada berbagai faktor yang membuat Anda sampai membutuhkan makanan untuk lancar haid. Siklus menstruasi yang tak teratur umumnya diakibatkan oleh faktor gaya hidup, pengelolaan stres, hingga beragam kondisi medis.
Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini sebenarnya adalah memeriksakan diri ke dokter supaya haid lancar. Di samping itu, diperlukan pula upaya dari diri sendiri untuk mengatur pola makan, rajin olahraga, hingga pola tidur.
Mengatur konsumsi makanan atau minuman pun juga perlu. Untuk itu, simak di bawah ini lima makanan untuk lancar haid:
1. Jahe
Jahe dipercaya bisa memicu kontraksi otot rahim, sehingga membantu mempercepat pelepasan lapisannya, dan haid pun jadi lancar.
Bukan cuma menjadi makanan untuk lancar haid, efek hangat pada jahe juga membantu mengurangi nyeri haid.
2. Kunyit
Masih dalam lingkup rempah-rempah, dilansir Halodoc, kunyit juga dapat menstimulasi aliran darah di rahim dan otot panggul.
Efek antispasmodik pada kunyit pun membantu meperluas rahim, yang biasanya terjadi sebagai tanda datang bulan.
Halaman :

TAGS : Siklus Mentruasi Haid Lancar Efek Antispasmodik Datang Bulan Kesehatan Reproduksi Produksi Estrogen Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV