Kesehatan

Inilah 4 Alasan Kamu Selalu Mengalami Menstruasi Berat

Sabtu, 25 September 2021 | 14:35 WITA
Inilah 4 Alasan Kamu Selalu Mengalami Menstruasi Berat

beritabali.com/ist/suara.com/Inilah 4 Alasan Kamu Selalu Mengalami Menstruasi Berat

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Menstruasi berat umum terjadi pada wanita, tetapi bukan berarti kondisi ini adalah hal normal. Sebaliknya, hal ini bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan serius.
"Sesekali mengalami menstruasi berat daripada biasanya umumnya tidak mengkhawatirkan. Namun, apabila hal itu terjadi terus-menerus, Anda harus memeriksakan diri," kata Pinar H. Kodaman, MD, ob-gyn di Yale Medicine.
Berdasarkan Insider, berikut empat kemungkinan penyebab menstruasi berat:
1. Gangguan pendarahan
Gangguan pendarahan, seperti Penyakit von Willebrand atau hemofilia, dapat menyebabkan menstruasi berat karena darah tidak membeku dengan baik.
Biasanya, perempuan akan didiagnosis selama masa remaja ketika pertama kali menstruasi. Gejala lain kondisi ini selain menstruasi berat adalah sering mimisan, sering memar, dan adanya darah dalam tinja atau urin.
2. Fibroid atau polip non-kanker
Pertumbuhan massa jinak dapat menganggu kemampuan rahim untuk mencegah pendarahan, yang pada akhirnya menyebabkan pendarahan hebat.
Ada dua jenis pertumbuhan massa, yakni fibroid yang mana tumbuh di rahim dan polip, yang tumbuh di lapisan rahim. Gejala lain pertumbuhan massa ini adalah rasa sakit atau pendarahan saat berhubungan seks.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


RUMAH MEDIA: Web Design Bali | Digital Agency | SEO Services

We are bali web developer, web design, SEO services, digital marketing agency, mobile developer that will help create value for your business.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV