News

PPKM Diperpanjang

9 Kabupaten Kota Masuk PPKM Level 1

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:00 WITA
9 Kabupaten Kota Masuk PPKM Level 1

bbn/liputan6.com/Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 1-4 di Jawa Bali mulai 19 Oktober sampai 1 November 2021.
Sebanyak 9 kabupaten/kota yang masuk ke PPKM level 1 per 19 Oktober 2021. Sedangkan, 54 daerah akan menerapkan PPKM level 2.
"Mulai besok akan ada 54 kabupaten/kota di level 2 dan 9 kabupaten/kota di level 1. Terkait detail mengenai keputusan ini akan dituangkan melalui Inmendagri," jelas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers, Senin (18/10/2021) dikutip dari Liputan6.com.
Menurut dia, pemerintah terus melakukan evaluasi dalam pelaksanaan PPKM dan penentuan level kabupaten kota. Luhut menyebut bahwa dalam sebulan terakhir, penurunan level PPKM untuk wilayah aglomerasi tertahan beberapa daerah yang belum mampu mencapai target vaksinasi.
Dia mencontohkan, sebagian besar kabupaten/kota di wilayah Jabodetabek seharusnya bisa turun ke level 2. Namun, tidak bisa turun level karena cakupan vaksinasi di kabupaten Bogor dan Tangerang belum mencapai target.
"Berkaca dari kondisi tersebut dan atas persetujuan dari Presiden, syarat vaksinasi kabupaten/kota di aglomerasi diubah berdasarkan pencapaian kab/kota itu sendiri, selama keseluruhan aglomerasi sudah memenuhi syarat WHO untuk turun level," tutur Luhut.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV