Informasi

Gedung Baru Puskesmas I Abang Kini Layani Rawat Inap

Senin, 17 Januari 2022 | 16:00 WITA
Gedung Baru Puskesmas I Abang Kini Layani Rawat Inap

beritabali/ist/Gedung Baru Puskesmas I Abang Kini Layani Rawat Inap.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Dilengkapi dengan fasilitas rawat inap, gedung baru Puskesmas Abang I yang dibangun di atas lahan seluas 30 Are di wilayah Desa Tista, Abang, Karangasem diresmikan oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana pada, Senin (17/01/2022). 
Pantauan di lapangan, suara tabuh gambelan dan sejumlah tari-tarian seperti topeng dan rejang dewa mengiringi prosesi peresmian melaspas dan ngersigana gedung baru yang pembangunannya mengunakan angaran alokasi khusus (DAK) Tahun 2021 sebesar Rp5,6 Miliar.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama didampingi Kepala Puskesmas Abang I, dr. I Nyoman Wirya ditemui di sela - sela peresmian mengatakan, Gedung baru Puskesmas Abang I ini memiliki kapasitas rawat inap sebanyak 12 ruangan yang terdiri dari 10 kamar tidur, 4 kamar rawat inap laki - laki, 4 kamar rawat inap perempuan, 2 ruang rawat inap anak dan 2 ruang rawat inap pasca persalinan.
"Puskesmas Abang I menjadi Puskesmas ke 7 dari 8 Kecamatan di Karangasem yang sudah bisa melayani rawat inap," ujar Putra Pertama. 
Dilanjutkan Wirya, Gedung Puskesmas Abang I ini sudah mulai beroperasi sejak 1 Januari 2022 namun diresmikan atau prosesi melaspas baru dilaksanakan hari ini. Di Puskesmas Abang I ada 3 Poli klinik dengan 67 orang tenaga medis dan 3 orang dokter ditambah bantuan tenaga medis impresif sebanyak 4 orang. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Karangasem Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV