News

Penerima Bansos di Tabanan Gagal Cair, Ini Penyebabnya

Selasa, 02 November 2021 | 19:00 WITA
Penerima Bansos di Tabanan Gagal Cair, Ini Penyebabnya

beritabali/ist/Penerima Bansos di Tabanan Gagal Cair, Ini Penyebabnya.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Tersendatnya proses pencairan bantuan sosial (Bansos) di Tabanan akhirnya dipastikan penyebabnya karena Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang terblokir. 
Hal ini sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Disos P3A) Tabanan telah melakukan evaluasi hasil pendampingan terhadap keluarga penerima manfaat (KPM).  
Dari hasil evaluasi yang melibatkan petugas pendamping dan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) tersebut, dipastikan hampir sebagian besar kendala pencairan akibat gagal seting yang selama ini disebut-sebut dengan istilah error 06.
“Secara umum masalahnya di KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) yang terblokir saja. Kalau yang meninggal atau pindah domisili status bansosnya dikembalikan ke negara,” ujar Kepala Dinsos P3A Tabanan, I Nyoman Gede Gunawan, Selasa (2/11).
Ia memperkirakan, KKS yang terblokir ada yang dialami KPM pada Program Keluarga Harapan (PKH). Jumlahnya sekitar 80 KPM lebih. Sedangkan pada program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) diperkirakan kurang dari 60 KPM.
“Nah terhadap yang KKS-nya terblokir ini kami mohonkan ke bank Himbara untuk dibantu pencairannya. Karena ini sudah ranahnya di bank. Kami hanya menyampaikan berapa jumlah yang terblokir saja,” sebutnya.
Di samping itu, beberapa KKS yang terblokir juga disebabkan adanya penambahan jumlah KPM. Dan sebaliknya ada juga tergraduasi karena dipandang sudah mampu sehingga tidak masuk ke dalam syarat penerima bansos.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV