News

Hak Jawab

Dana Nasabah Hilang Rp38,4 Juta, Begini Respons Pihak BRI

Selasa, 30 November 2021 | 19:15 WITA
Dana Nasabah Hilang Rp38,4 Juta, Begini Respons Pihak BRI

bbn/ilustrasi/Dana Nasabah Hilang Rp38,4 Juta, Begini Respons Pihak BRI.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Rahmad Budi Sulistia selaku Pemimpin Cabang BRI Yogyakarta Katamso memberikan hak jawab terkait pemberitaan kasus skimming nasabah BRI Marsen Sinaga di Yogyakarta yang kehilangan dana di rekening sebesar Rp38,4 juta lenyap hanya menyisakan Rp95 ribu saja.
Terkait dengan berkurangnya saldo tabungan salah satu nasabah BRI di Yogyakarta tersebut, dapat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut: 
1. BRI telah menerima dan menindaklanjuti pengaduan nasabah, dan saat ini tengah melakukan investigasi atas pengaduan dimaksud. 
2. Apabila terbukti hal tersebut disebabkan karena tindak kejahatan skimming, BRI  bertanggung jawab menyelesaikan hal tersebut. 
3. Untuk memerangi kejahatan skimming, BRI telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pihak Kepolisian untuk menangkap sindikat kejahatan skimming, dimana tidak hanya nasabah yang menjadi korban, namun juga BRI. 
4. BRI mengimbau nasabah, agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan, rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM,  dan juga menjaga kerahasiaan data nasabah seperti nomor rekening tabungan, nomor kartu, nomor CVV kartu kredit, nomor OTP transaksi, dsb. kepada pihak manapun, termasuk yang mengatasnamakan BRI. 
Halaman :

TAGS : Kasus Skimming BRI Kartu ATM Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV