News

WHO Tak Miliki Bukti Virus Cacar Monyet Bermutasi

Selasa, 24 Mei 2022 | 10:05 WITA
WHO Tak Miliki Bukti Virus Cacar Monyet Bermutasi

beritabali.com/cnnindonesia.com/WHO Tak Miliki Bukti Virus Cacar Monyet Bermutasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tidak memiliki bukti virus cacar monyet telah bermutasi. Kepala sekretariat cacar dari Program Darurat WHO Rosamund Lewis mengatakan penyakit menular yang mewabah di Afrika barat dan tengah cenderung tak berubah.
Seperti dilansir Reuters pada Senin (23/5), Lewis juga mengatakan kemungkinan mutasi virus tersebut rendah. Namun, urutan genom kasus diperkirakan membantu pemahaman informasi mengenai wabah tersebut.
Sehingga, pakar kesehatan masih memperhatikan kemungkinan mutasi yang bisa membuat virus lebih mudah menular atau parah. Pemimpin penyakit dan zoonosis WHO dan pemimpin teknis COVID-19 Maria van Kerkhove mengatakan lebih dari 100 kasus yang diduga dan diduga terjadi Eropa dan Amerika Utara beberapa waktu lalu belum parah.
"Ini adalah situasi yang dapat dikendalikan," khususnya di Eropa, kata Maria van Kerkhove.
"Tapi kita tidak bisa mengabaikan apa yang terjadi di Afrika, di negara-negara endemi."
Berdasarkan WHO, wabah itu tidak biasa karena bersikulasi secara tidak teratur di banyak negara. Para ilmuwan sedang berusaha memahami asal usul kasus dan apakah ada yang berubah tentang virus tersebut.
WHO meminta klinik dermatologi, layanan kesehatan primer, serta klinik kesehatan seksual, waspada terhadap kasus-kasus potensial. Meski tidak semua, beberapa orang yang didiagnosis wabah cacar monyet saat ini adalah pria yang berhubungan seks dengan pria (lelaki seks lelaki/ LSL)
Para pejabat mengatakan masih terlalu dini untuk mengatakan alasannya. Cacar monyet biasanya tidak menyebar dengan mudah di antara orang-orang, tetapi dapat ditularkan melalui kontak orang-ke-orang yang dekat atau kontak dengan barang-barang yang digunakan penderita cacar monyet, seperti pakaian, tempat tidur, atau peralatan makan.
Halaman :

TAGS : WHO Cacar Monyet Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV