Informasi

Pemkab Buleleng Jamin Ketersediaan ARV Untuk Para ODHA

Rabu, 06 Oktober 2021 | 17:10 WITA
Pemkab Buleleng Jamin Ketersediaan ARV Untuk Para ODHA

beritabali.com/ist/Pemkab Buleleng Jamin Ketersediaan ARV Untuk Para ODHA

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali menjamin ketersediaan obat Anti Retroviral (ARV) bagi para Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA). Selain itu, pemerintah tetap berupaya untuk menjaga ketersediaan ARV sehingga keberlangsungan penggunaannya tidak terputus.
"ODHA yang dekat dengan Puskesmas Busungbiu 1,  mereka bisa mengambil obatnya di Puskesmas Busungbiu 1. Ini untuk mencegah terputusnya mereka mengkonsumsi obat ARV ini," ujar Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra yang juga Ketua Harian Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) saat ditemui usai menyerahkan  bantuan paket sembako kepada ODHA yang ada di Puskesmas Busungbiu 1, Rabu (6/10).
Di setiap kunjungannya, Sutjidra selalu mengingatkan kepada para ODHA agar senantiasa menjaga kesehatan tubuhnya. Apalagi  dengan situasi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Melalui penyerahan bantuan paket sembako, dirinya ingin melihat langsung keadaan para ODHA yang ada di Kecamatan Busungbiu. Dengan begitu, Sutjidra bisa mengingatkan ODHA untuk disiplin dan teratur mengkonsumsi obat. 
“Selain itu kami juga mengingatkan kepada ODHA agar selalu melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar tidak terjadi infeksi dari Covid-19," kata dia.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Buleleng Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV