News

Kapal Selam Nuklir AS Tabrak Objek Misterius

Jumat, 08 Oktober 2021 | 10:15 WITA
Kapal Selam Nuklir AS Tabrak Objek Misterius

beritabali.com/ist/cnnindonesia.com/Kapal Selam Nuklir AS Tabrak Objek Misterius

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
USS Connecticut, kapal selam bertenaga nuklir AS menabrak objek di bawah air di Laut China Selatan pada Sabtu (1/10) lalu. Informasi disampaikan oleh dua pejabat pertahanan.
Kecelakaan yang terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara AS dan China karena serangan militer Negeri Tirai Bambu ke Zona Integrasi Pertahanan Udara Taiwan (ADIZ) itu mengakibatkan sejumlah pelaut terluka.
Meskipun demikian menurut pernyataan dari Armada Pasifik AS tak satu pun dari pelaut yang terluka tersebut mengalami masalah serius.
"Kapal selam tetap dalam kondisi aman dan stabil. Pembangkit tenaga nuklir dan ruang angkasa USS Connecticut tidak terpengaruh dan tetap beroperasi penuh. Kejadian juga akan diselidiki," kata Angkatan Laut AS tanpa merinci apakah kejadian itu terjadi di Laut China Selatan atau hanya  di perairan internasional di kawasan Indo-Pasifik.
Connecticut merupakan kapal AS yang beroperasi di perairan sekitar Laut Cina Selatan. Kapal beroperasi ketika AS dan sekutunya melakukan unjuk kekuatan multinasional besar yang dikenal dengan nama Carrier Strike Group 21.
Unjuk kekuatan diikuti oleh kapal AS, Inggris, Jepang, Australia, Kanada, dan Belanda.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabangli.com - Media Online Bangli Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Bangli, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV