News

Villa Kepung Jalur Hijau, Ini Kata DPRD Badung

Senin, 11 Oktober 2021 | 23:35 WITA
Villa Kepung Jalur Hijau, Ini Kata DPRD Badung

beritabali/ist/Villa Kepung Jalur Hijau, Ini Kata DPRD Badung.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Ketua Panitia Khusus Ranperda Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) DPRD Badung, I Nyoman Dirgayusa menekankan catatan khusus berkaitan dengan jalur hijau.
Jalur hijau, kata dia, harus tetap dipertahankan lantaran pertanian lebih awal ada dibandingkan dengan pariwisata. Hal ini karena, ia melihat saat ini bangunan pariwisata telah ada maupun berada di jalur hijau.
“Dari kaca mata saya tata ruang adalah roh. Jika pariwisata mengabaikan tata ruang, ini mencirikan pariwisata kita akan tamat. Percaya tidak percaya saya berulang kali katakan pertanian itu lebih awal ada. Seharusnya pariwisata menghormati pertanian,” jelasnya, Senin (11/10) di Badung.
Selain itu, terkait bangunan pariwisata yang melanggar jalur hijau, pihaknya menawarkan memberikan PBG dengan berjangka. Jika dalam kurun waktu beberapa tahun investasinya sudah kembali maka bangunan itu harus diratakan. 
"Saya sudah tawarkan dari prospektif bisnis kita harus ukur misalnya bangunan tersebut umurnya 5 sampai 10 tahun atau bahkan 15 tahun, tetapi kalau kita ukur reinvestasinya sudah balik, kalau sesuai penegakan harus diratakan berarti harus diratakan,” bebernya.
Halaman :

TAGS : Jalur Hijau Prospektif Bisnis Satpol PP Bangunan Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Badung Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV