News

Ngaben Skala Besar di Bali Akhirnya Digelar, Tetap Taat Prokes

Jumat, 08 Oktober 2021 | 22:50 WITA
Ngaben Skala Besar di Bali Akhirnya Digelar, Tetap Taat Prokes

beritabali/ist/Ngaben Skala Besar di Bali Akhirnya Digelar, Tetap Taat Prokes.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Setelah sekian lama tertunda karena regulasi pandemi Covid-19, Palebon Ida Pedanda Nabe Gede Dwija Ngenjung dari Griya Gede Keniten akhirnya dapat digelar pada Jumat Siang (8/10).
Upacara ini menyita perhatian publik karena berskala relatif besar. Disebutkan prosesi Palebon ini dipuput oleh Pedanda Sapta Rsi. Kendati demikian, pihak keluarga telah menerapkan standar prokes.
Dari awal pihaknya sangat kooperatif dengan situasi pandemi, dimana memasuki area Griya telah disediakan alat cuci tangan, masker, dan memasang QR Code PeduliLindungi.
Ida Peranda yang lebar (meninggal) pada Purnama Kadasa tepatnya tanggal 28 Maret 2021 akhirnya bisa melaksanakan dari awal hingga puncak Upacara Palebon. 
“Ini jadwalnya mudur harusnya tanggal 15 Agustus kemarin menghormati dan mematuhi peraturan Pemerintah tentang PPKM, akhirnya hari ini (8/10) kita dapat melakukan penghormatan terakhir,” ucapnya.
Dikatakan selama serangkaian Upacara Palebon ditemukan tantangan mengenai penerapan prokes, yang langsung dikomunikasikan dengan baik kepada pihak terkait. 
Halaman :

TAGS : Ngaben Palebon Ida Pedanda Nabe Gede Dwija Ngenjung Penerapan Prokes Kementrian Kesehatan Sanur Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV