Hukrim

Pembalakan Hutan di Banyupoh, Pelaku Kabur Tinggalkan Barang Bukti

Kamis, 14 Oktober 2021 | 23:30 WITA
Pembalakan Hutan di Banyupoh, Pelaku Kabur Tinggalkan Barang Bukti

beritabali/ist/Pembalakan Hutan di Banyupoh, Pelaku Kabur Tinggalkan Barang Bukti.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Kasus pembalakan hutan kembali terjadi di Kawasan Hutan Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.
Polisi hutan yang menyergap aksi pembalakan itu hanya bisa mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil jenis L 300 bersama 11 kayu gelondongan sonokeling setelah melakukan penyergapan. 
Sementara para pelaku berhasil melarikan diri di tengah kegelapan malam. Kepala Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Gerokgak, Gunawan Setyono, Kamis (14/10/2021) saat dikonfirmasi membenarkan aksi pembakalan di Hutan Desa Banyupoh, tepatnya di Dusun Kertakawat. Namun para pelakunya berhasil melarikan diri dan meninggalkan sejumlah barang bukti.
“Sebelumnya, warga mendengar ada suara pohon tumbang pada pukul 22.00 WITA dari dalam kawasan. Satgas kehutanan yang menerima laporan langsung menuju TKP mengawasi asal suara tersebut. Ternyata ada oknum masyarakat melakukan penebangan di dalam kawasan hutan  tersebut,” ungkap Gunawan.
Kepala RPH Gerokgak Gunawan Setyono menceritakan, dari pengawasan yang dilakukan polisi hutan masih berupaya mengidentifikasi para pelaku, namun sekitar pukul 01.00 WITA datang mobil pik up jenis L300 dari utara menuju suara tersebut.
"Kita monitor terus kemana mobil tersebut dan kita kasih kesempatan pelaku-pelaku itu menaikkan kayu ke atas mobil. Rupanya gerakan kita diketahui terlebih dahulu mereka kabur dan kejar pelaku namun tidak berhasil kita tangkap, hanya saja kita amankan kayu jenis sonokeling. Karena lokasi sangat susah mereka menghilang di malam itu," papar Gunawan.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Buleleng Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV