News

Profitnya untuk Pembuatan Kaki Palsu

Karfa, Usaha Daur Ulang Sampah Plastik Berdayakan Disabilitas

Senin, 17 Januari 2022 | 14:50 WITA
Karfa, Usaha Daur Ulang Sampah Plastik Berdayakan Disabilitas

beritabali/ist/Karfa, Usaha Daur Ulang Sampah Plastik Berdayakan Disabilitas.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Karfa, gerakan sosial yang bernaung di bawah Yayasan Kaki Kita yang berbasis di Singaraja memberdayakan disabilitas sebagai Sumber Daya Manusia atau SDM. 
Bahkan profit dari usaha daur ulang sampah plastik yang mereka dirikan digunakan untuk pembuatan kaki palsu bagi disabilitas yang memerlukan. Hal itu disampaikan Ketua Yayasan sekaligus Owner Karfa, I Made Adityasthaba. 
Dijumpai wartawan pada Minggu (16/1/2022), Karfa sekarang berfokus bergerak pada tiga hal sosial diantaranya: merawat luka diabetes, membuat kaki palsu untuk pasien tidak mampu dan pemberdayaan disabilitas.
"Untuk menjalankan roda yayasan dan misi kemanusiaan ini dengan mendirikan unit usaha yang bernama Karfa yang sedang fokus pada pengolahan sampah plastik," tuturnya.
Motivasi pertama, kata dia, disabilitas harus produktif, dengan menyiapkan lapangan kerja dan model pekerjaan yang dapat dilakoni. Untuk kinerja dan hasil, tentu tidak kalah dengan pekerja normal.  
"Dari pelatihan ini, awalnya kami bermimpi hal besar yakni memikirkan lingkungan dan disabilitas yang harus diberdayakan," ungkapnya.
Melalui Inkubasi Bisnis UNHI yang memberi ruang lebar kepada Karfa, Aditya mengatakan pihaknya selalu ikut dalam  pengembangan mindset. 
Halaman :

TAGS : Sampah Plastik Usaha Daur Ulang Sampah Plastik Karfa Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Gianyar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV