News

Ahli Virologi Unud: Wisman Tak Perlu Karantina Masuk Bali

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:05 WITA
Ahli Virologi Unud: Wisman Tak Perlu Karantina Masuk Bali

beritabali/ist/Ahli Virologi Unud Sebut Wisman Tak Perlu Karantina Masuk Bali.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemerintah Provinsi Bali resmi membuka penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 14 Oktober 2021.
Sejumlah persyaratan dikenakan bagi wisatawan asing yang akan berlibur ke Bali. Selain syarat wajib menjalani vaksinasi lengkap dan mempunyai hasil negatif uji Swab PCR H-3 sebelum keberangkatan, wisman ke Bali wajib karantina selama 5 hari di 35 hotel yang telah terdaftar.
Ketentuan mengenai masa karantina bagi wisatawan mancanegara atau wisman ke Bali hingga kini masih diberlakukan 5 hari, namun tidak menutup kemungkinan akan diturunkan karena aturan tersebut masih bersifat dinamis.
Hal tersebut dilakukan mengacu pada arahan dan saran dari para ahli untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 varian baru (Mu) yang belum diketahui secara pasti jangka waktu berkembang dari saat pertama terinfeksi.
Namun hal ini disanggah oleh Ahli virologi Universitas Udayana Prof I Gusti Ngurah Kade Mahardika yang menyebut wisman tidak perlu melakukan karantina jika sudah lengkap divaksin dan hasil tes PCR negatif.
"Bali pulau kecil dibatasi laut. Cakupan vaksin 2x sudah 80% dari target 3.4 juta penduduk. Kalau wisatawan sudah divaksin dan negatif PCR pada saat mau naik pesawat serta setelah tiba, risiko membawa virus rendah," ungkapnya, saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10).
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV