News

Status Gunung Rinjani Lombok Siaga Level II

Senin, 06 Desember 2021 | 23:55 WITA
Status Gunung Rinjani Lombok Siaga Level II

beritabali/ist/Status Gunung Rinjani Lombok Siaga Level II.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Aktivitas Gunung Rinjani di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berstatus Waspada atau berada pada level II.   Hal itu diketahui berdasarkan data yang dirilis MAGMA Indonesia melalui website https://magma.esdm.go.id/. 
Kepala Balai Nasional Taman Gunung Rinjani (BTNGR), Dedy Asriadi menjelaskan, berdasarkan laporan yang disusun Nizwaril Hamdi AMd,  dikatakan bahwa per 24 jam pada Minggu (5/12), aktivis Gunung Rinjani menunjukkan siaga level II. 
"Itu info resmi dari Pos Pengamatan Vulkanologi di Sembalun terkait aktivitas Gunung Barujari," jawabnya melalui WhatsApp Group Media TNGR. Senin ( 6/12), sembari menyodorkan data yang dirilis MAGMA Indonesia tersebut.
Dikatakan bahwa dari sisi iklim Gunung Rinjani bercuaca cerah, mendung, dan hujan. Angin bertiup lemah ke arah barat. Suhu udara 21-23 °C dan kelembaban udara 92  persen. Sementara secara visual Gunung terlihat jelas, kabut 0-I, hingga  0-II dengan Asap kawah tidak teramati.
Tercatat telah terjadi 1 kali gempa Low Frequency dengan amplitudo 45 mm, dan lama gempa 315 detik. Dan 1 kali gempa Tektonik Lokal dengan amplitudo 10 mm, S-P 5 detik dan lama gempa 65 detik.
Kepada masyarakat yang ada di sekitar Gunung Rinjani, pendaki, pengunjung  atau  wisatawan agar tidak beraktivitas atau berkemah di dalam area tubuh Gunung Barujari, termasuk di area lava baru dan seluruh area di dalam radius 1,5 km dari kawah Gunung Barujari.
Halaman :

TAGS : Gunung Rinjani Gempa Tektonik Lokal Lava Abu Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV