News

Anggaran Pilkel Serentak Tabanan Rp880 Juta

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:40 WITA
Anggaran Pilkel Serentak Tabanan Rp880 Juta

beritabali/ist/Anggaran Pilkel Serentak Tabanan Rp880 Juta.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pemerintah Kabupaten Tabanan menyiapkan anggaran senilai Rp880 juta untuk pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel). 
Dalam Pilkel serentak kali ini dari 133 Desa di Tabanan sebanyak 22 Desa akan berebut jabatan kepala desa.
“Jika tidak ada halangan 19 Oktober ini akan digelar pengundian nomor urut pasangan calon,” kata pelaksana Tugas Sekretaris DPMD Tabanan, I Wayan Carma, Minggu (17/10).
Tahapan pilkel Tabanan telah menyelesaikan penetapan calon perbekel. Selanjutnya tahapan pengundian nomor urut, kampanye dan hari H pemungutan suara yang jadwalnya pada 31 Oktober 2021 mendatang.
Panitia Kabupaten pun juga telah menyiapkan bilik suara, kotak suara, paku, tinta dan tanda pemilih serta kertas suara. Bahkan DPMD Tabanan telah menerima hibah bilik TPS dari KPU yang segera akan disalurkan kepada desa yang menggelar Pilkel. 
Tahapan Pilkel sempat terjadi penundaan, karena pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.  Kendati sempat tertunda, namun dia memastikan setiap tahapan demi tahapan Pilkel prosesnya tidak ada terganggu. 
“Pilkel serentak 22 Desa di Tabanan akan tetap digelar pada 31 Oktober mendatang,” ujarnya.
Carma menyebut jika mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 72 Tahun 2020 perubahan kedua atas Permendagri Nomor 112 tahun 2014 tentang pemilihan kepada desa. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV