Hukrim

Jual Sabu, Oknum Polisi di Badung Divonis 8 Tahun

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:50 WITA
Jual Sabu, Oknum Polisi di Badung Divonis 8 Tahun

bbn/ilustrasi/Jual Sabu, Oknum Polisi di Badung Divonis 8 Tahun.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Terdakwa oknum polisi yang sebelumnya bertugas di Polres Badung, Gde Made Ardhana (34) hanya bisa menyesal setelah Pengadilan Negeri Denpasar menjatuhkan hukuman selama 8 tahun penjara.
Majelis hakim yang diketuai Kony Hartanto menyatakan perbuatan terdakwa terbukti bersalah memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu sebanyak 37 paket dan tiga butir tablet psikotropika. 
Perbuatan terdakwa sebagaimana tertuang dan diancam Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
"Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa pidana penjara selama 8 tahun dan denda sebesar Rp800 juta subsider 3 bulan penjara," putus hakim secara virtual.
Tertuang dalam dakwaan, kasus yang menjerat oknum Polisi asal Tabanan ini berawal dari pengembangan terdakwa I Made Buda Artana dan Mohamad Faris Setiawan (berkas terpisah) oleh petugas Satnarkoba Polresta Denpasar pada Senin 7 Juni 2021.
Dari tangan Buda dan Faris, ditemukan 31 paket sabu seberat 3,72 gram netto. Pengakuan keduanya, bahwa 31 paket sabu itu adalah milik salah seorang anggota Polri dengan nama terdakwa Ardhana. 
"Terdakwa Ardhana diamankan saat berada di lobi Kantor Polres Badung," tulis dalam berkas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) G.A Surya Yunita.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


RUMAH MEDIA: Web Design Bali | Digital Agency | SEO Services

We are bali web developer, web design, SEO services, digital marketing agency, mobile developer that will help create value for your business.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV