News

Kerja Sama Galian C, Pemilik Lahan Malah Disomasi

Rabu, 01 Desember 2021 | 23:15 WITA
Kerja Sama Galian C, Pemilik Lahan Malah Disomasi

beritabali/ist/Kerja Sama Galian C, Pemilik Lahan Malah Disomasi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Niat hati mendapatkan hasil dan mendapatkan pekerjaan dari lahan yang dikerjasamakan dengan pengelola dan investor Galian C, seorang warga Kadek Dana asal Dusun Yehe, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem selaku pemilik lahan kini harus gigit jari lantaran disomasi oleh pihak investor karena dianggap melanggar perjanjian.
Selaku penasehat hukum, I Nengah Jimat saat mendampingi Kadek Dana di hadapan wartawan di Karangasem pada Rabu, (01/11/2021) menerangkan bahwa awalnya kliennya tersebut memiliki tanah seluas sekitar 1 hektar. Dengan lahan tersebut kliennya bermaksud untuk mencari investor serta berharap bisa bekerja jika lahannya tersebut di Gali nantinya.
Sampai akhirnya, Kadek Dana bertemu dengan inisial MDL sebagai perantara yang akan mengkomunikasikan dan mencarikan investor Galian C. 
Singkat cerita, melalui MDL sebagai perantara, kemudian ada investor Galian C yang mau bekerja sama untuk menggali lahan milik Kadek Dana. 
Bahkan saat itu Kadek Dana selaku pemilik lahan diajak ke Notaris yang ada di wilayah Klungkung untuk menandatangani surat perjanjian yang telah disiapkan.
"Dalam surat perjanjian itu ada 3 (tiga) pihak, pihak pertama yaitu si pelantara inisial MDL sebagai pengelola, pihak ke 2 (dua) inisial R sebagai Investor dan pihak ke 3 (tiga) Kadek Dana sebagai pemilik lahan. Sebelum tanda tangan, isi perjanjian memang sudah dibacakan, namun karena keterbatasan pemahaman Kadek Dana tidak mengerti sepenuhnya dengan isi perjanjian yang ditandatanganinya tersebut," ungkap Nengah Jimat mendampingi Kadek Dana yang terlihat nyaris meneteskan air mata. 
Lanjut penasehat hukum, dari perjanjian tersebut disepakati ada pengelola dan investor serta pemilik lahan. Ketika ada kesepakatan tersebut, ada salah satu klausulnya yang menyatakan tentang apabila galian dilahan tersebut menghasilkan pasir maka pihak pertama yaitu pengelola mendapat bagian 25 persen dan investor mendapat 75 persen sedangkan pemilik lahan tidak mendapatkan bagian apa-apa.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Karangasem Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV