Ekbis

Badung Berencana Gelontor Stimulus ke UMKM

Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:20 WITA
Badung Berencana Gelontor Stimulus ke UMKM

beritabali/ist/Badung Berencana Gelontor Stimulus ke UMKM

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Pemkab Badung berencana akan menggelontorkan bantuan khusus untuk stimulus yang diberikan kepada pelaku Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM) yang ada di Badung. 
Bantuan ini akan diberikan sebagai upaya mendorong Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM) tetap semangat selama masa pandemi Covid -19. Nantinya akan digelontorkan bantuan khusus untuk stimulus yang diberikan kepada pelaku UMKM di Badung.
Saat ini Pemkab sedang melakukan cleansing data terhadap UMKM yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Hal itu disampaikan, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.
“Astungkara bulan Oktober ini kita bisa realisasikan. Kami sudah lakukan cleansing data. Dari 39 ribu lebih UMKM yang ada di Badung, setengahnya sudah mendapat bantuan UMKM dari pemerintah pusat (BPUM, red). Sehingga nanti dalam memberikan bantuan tidak terjadi tumpang tindih,” jelasnya, Selasa (19/10) di Badung.
Untuk berapa besaran stimulus bagi setiap UMKM yang akan digelontorkan belum diketahui. Yang jelas, stimulus diberikan terlebih dahulu disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. 
“Ya nanti lah saya putuskan. Intinya uang itu mengikuti program. Kita kerja keras dan yang paling penting astungkara bisa berjalan programnya di tengah pandemi covid-19," ujarnya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


informasibali.com - Media Online Bali, Positif dan Inspiratif

Informasi Bali Terkini, Menyajikan Berita Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Pertanian, Bisnis, Sosok, Komunitas, Info Warga di Bali, Nasional, Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Badung Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV