Kesehatan

Ini Sebab Bayi Cegukan dan Cara Menghentikannya

Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:35 WITA
Ini Sebab Bayi Cegukan dan Cara Menghentikannya

beritabali.com/ist/suara.com/Ini Sebab Bayi Cegukan dan Cara Menghentikannya

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Cegukan pada bayi adalah hal yang normal dan jarang jadi alasan yang perlu dikhawatirkan. Apalagi faktanya bayi cegukan sudah terjadi sejak ia masih di dalam kandungan.
Meski begitu, hingga saat ini cegukan pada bayi belum diketahui penyebabnya, namun beberapa teori mengatakan bahwa cegukan berkaitan erat dengan perkembangan paru saat bayi berlatih bernapas dengan menghirup cairan ketuban.
Mengutip Insider, Rabu (20/10/2021) umumnya cegukan pada bayi baru lahir terjadi saat diafragma yang kejang, yang akhirnya memaksa udara keluar melalui pita suara. Biasanya terjadi saat bayi minum, hingga makan terlalu cepat.
Lantas, bagaimana cara menghilangkan cegukan pada bayi?
Menurut Dokter Anak di Memorial Care Orange Coast Medical Center, Gina Posner, MD mengatakan cara paling efektif menghilangkan cegukan pada bayi yaitu dengan menunggu dan membiarkannya kembali normal dengan sendiri.
"Jika biasanya orangtua khawatir karena merasa takut bayinya tidak nyaman, namun sebenarnya bayi tidak merasa terganggu sama sekali," ujar Posner.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


informasibali.com - Media Online Bali, Positif dan Inspiratif

Informasi Bali Terkini, Menyajikan Berita Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Pertanian, Bisnis, Sosok, Komunitas, Info Warga di Bali, Nasional, Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV