News

Aturan Terbaru

Pemerintah Tak Izinkan Antigen Sebagai Syarat Penerbangan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:20 WITA
Pemerintah Tak Izinkan Antigen Sebagai Syarat Penerbangan

bbn/Kemenparekraf/Pemerintah Tak Izinkan Antigen Sebagai Syarat Penerbangan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa-Bali kembali diperpanjang mulai dari 19 Oktober-1 November 2021. 
Sejalan dengan hal itu, sejumlah aturan juga ikut disesuaikan. Salah satu aturan yang dilakukan penyesuaian adalah syarat perjalanan udara domestik.
Aturan perjalanan penumpang pesawat terbang baru tersebut berlaku untuk daerah dengan status PPKM Level 3, Level 2, maupun Level 1 di Jawa-Bali. Aturan tersebut tertuang dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali dan tertuang dalam Surat Edaran (SE) nomor 21 tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi COVID-19.
Dalam aturan perjalanan penumpang pesawat terbang yang tertuang dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 lebih ketat. Pasalnya, selama PPKM Jawa-Bali diperpanjang, pemerintah tak lagi mengizinkan penggunaan tes rapid Antigen sebagai syarat penerbangan.
Untuk lebih rinci, berikut ini aturan terbaru naik pesawat bagi perjalanan domestik dan waktu diberlakukannya dikutip dari Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (21/10/2021).
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritagianyar.com - Media Online Gianyar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Gianyar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV