News

Ruang Isolasi RSUD Wangaya Difungsikan untuk Pasien Umum

Selasa, 02 November 2021 | 23:45 WITA
Ruang Isolasi RSUD Wangaya Difungsikan untuk Pasien Umum

beritabali/ist/Ruang Isolasi RSUD Wangaya Difungsikan untuk Pasien Umum.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tambahan kasus Covid-19 di Kota Denpasar relatif rendah. Itu juga berpengaruh terhadap jumlah pasien Covid-19 yang dirawat rumah sakit rujukan.
RSUD Wangaya misalnya, yang hanya merawat dua pasien pada Selasa, 2 November 2021. “Kasus terus mengalami penurunan dimana RSUD Wangaya kini hanya merawat dua orang pasien positif Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. 
Dewa Rai menambahkan, BOR Covid-19 di RSUD Wangaya kini hanya 4,54 persen. “Penurunan BOR ini seiring dengan menurunnya kasus terkonfirmasi positif di Kota Denpasar,” imbuhnya.
Terkait dengan menurunnya kasus aktif dan BOR di RSUD Wangaya tersebut, secara perlahan ruang isolasi akan dikembalikan sebagai ruang perawatan pasien umum atau non Covid.
Hal ini dikarenakan untuk perawatan pasien umum juga memerlukan ruang perawatan. “Karena kasus menurun, ruang isolasi secara perlahan dikembalikan untuk perawatan non Covid,” katanya.
Dan nantinya apabila kasus kembali meningkat, maka ruangan tersebut akan dikembalikan sebagai tempat isolasi sesuai kebutuhan. Dewa Rai menambahkan, jumlah ruang isolasi yang tersedia di RSUD Wangaya sebanyak 75 bed.
Namun yang terisi dalam sehari rata-rata 10 bed bahkan kurang. Meskipun demikian, Dewa Rai mengatakan khusus untuk Ruang Merak memang dikhususkan untuk isolasi penyakit menular. Sehingga Ruang Merak tersebut masih digunakan sebagai ruang isolasi.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV