News

Februari Diprediksi Puncak Omicron, Ini Upaya Polres Jembrana

Sabtu, 22 Januari 2022 | 16:25 WITA
Februari Diprediksi Puncak Omicron, Ini Upaya Polres Jembrana

beritabali/ist/Februari Diprediksi Puncak Omicron, Ini Upaya Polres Jembrana.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Dalam mencegah penyebaran Covid-19 varian baru omicron, Polres Jembrana mengadakan Operasi Yustisi untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di masyakat.
Hal tersebut ditegaskan Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana saat memimpin apel kesiapan rutin yang ditingkatkan Jumat (21/1/2022) di hadapan Jajarannya. 
Kapolres menyampaikan, adanya varian baru memang sudah ada tersebar di Jawa dimana varian baru kasusnya di Jembrana tidak menonjol karena kita sudah melaksanakan vaksin baik 1 maupun 2 dan booster. 
"Berdasarkan hasil penelitian beberapa kasus dimana virus varian baru ini menyerang tenggorokan dan tidak sampai ke paru-paru tanpa ada gejala," terangnya.
Berdasarkan vicon Menteri Kesehatan lonjakan omicron sangat cepat untuk menular dan berkembang sehingga perlu tetap terapkan prokes. Beberapa wilayah masih kurang kesadaran masyarakat dalam penerapan prokes terutama penggunaan masker.
"Perkembangan virus omicron ini kita antisipasi lebih awal bekerja sama dengan instansi terkait. Jangan ada yang menutupi data yang terpapar sehingga tracing dilaksanakan dengan baik dan diharapakan tracer agar dimaksimalkan," jelas Kapolres.
Diperkirakan awal Februari sampai awal bulan Maret adalah puncak penyebaran virus omicron sehingga perlu dimaksimalkan pencegahan lebih awal.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


RUMAH MEDIA: Web Design Bali | Digital Agency | SEO Services

We are bali web developer, web design, SEO services, digital marketing agency, mobile developer that will help create value for your business.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Jembrana Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV