Olah Raga

Pengurus Pertina Denpasar Dilantik, Langsung Gelar Wali Kota Cup

Sabtu, 27 November 2021 | 23:10 WITA
Pengurus Pertina Denpasar Dilantik, Langsung Gelar Wali Kota Cup

beritabali/ist/Pengurus Pertina Denpasar Dilantik, Agendakan Wali Kota Cup.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ketua Pertina Provinsi Bali, Made Muliawan Arya melantik kepengurusan Pertina Kota Denpasar periode 2021-2025, pada Sabtu (26/11) di Sasana Tinju M-Fight, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar. 
Saat ini Pertina Kota Denpasar resmi dijabat Putu Bagus Budi Arsawan. Pada saat yang sama, Pertina Denpasar tancap gas dengan menggelar Wali Kota Cup 2021 yang perdana digelar saat pandemi. 
"Ini ajang penyaringan, penjaringan calon atlet tinju, juga tempat menggodok untuk menyetak petinju yang andal," ujarnya di sela kegiatan. 
Kegiatan ini melibatkan 40 atlet berbakat yang tergabung dalam 10 grup. Yang menarik, kegiatan juga diisi dengan dua ronde petinju cilik, disusul pertandingan petinju dewasa. Di lihat dari jumlah peserta, Bagus menilai minat pemuda Kota Denpasar untuk berlatih tinju dipandang baik.
Dengan potensi itu, bersama Pertina Provinsi Bali dia akan menggelar lebih banyak pertandingan tinju, khususnya di Kota Denpasar, seiring makin banyaknya fasilitas tinju. 
Hal ini juga sejalan dengan pesan Ketua Umum Pertina, Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjutak, agar kader Pertina di seluruh Indonesia meraih kejayaan tinju seperti pada tahun 1980 an.
Sementara De Gadjah mengakui pelantikan yang dirangkai dengan Wali Kota Cup Cabor Tinju, awalnya hanya skupnya di internal Pertina Denpasar. Namun sesuai arahannya akhirnya pesertanya diperluas menyangkut seluruh Bali. 
Dia berharap semua Pengkab dan Pengkot Pertina lebih aktif dalam membina atlet dan menggelar kejuaraan.  "Kejuaraan ini sangat ditunggu oleh peserta apalagi event pertama dalam situasi Pandemi Covid-19," katanya.
Menurutnya kejuaraan adalah proses dalam menuju prestasi lebih bagus kedepannya. Itu terbukti banyak petinju lahir dari Walikota Cup, yang merupakan ajang tahunan di Kota Denpasar.
Setelah melalui Wali Kota Cup, mereka umumnya mampu berprestasi di level nasional. Maka dia menyebut, kejuaraan ini lebih pada menitikberatkan pada proses pembinaan. 
Halaman :

TAGS : Pertina Kota Denpasar Pelantikan De Gadjah Tinju Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV