News

16 Negara Terlarang Bagi Warga Saudi: RI Hingga Afghanistan

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:15 WITA
16 Negara Terlarang Bagi Warga Saudi: RI Hingga Afghanistan

beritabali.com/cnnindonesia.com/16 Negara Terlarang Bagi Warga Saudi: RI Hingga Afghanistan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Pemerintah Arab Saudi melarang warganya berkunjung ke 16 negara, termasuk Indonesia dan Afghanistan, terkait pandemi Covid-19. Gulf News melaporkan, Saudi menetapkan larangan ini karena peningkatan kasus Covid-19 harian dalam beberapa pekan terakhir.
Keputusan ini menuai pertanyaan karena berdasarkan data Universitas Johns Hopkins, kasus Covid-19 di kebanyakan negara target tersebut sebenarnya sudah mulai landai.
Berikut negara-negara yang dilarang dikunjungi warga Arab Saudi:
1. Indonesia
Indonesia masuk daftar larangan tersebut meski kasus harian Covid-19 di dalam negeri cenderung melandai dalam beberapa waktu belakangan. Pada Senin (23/5), Indonesia mencatat 174 kasus Covid-19 baru, dengan 12 orang meninggal dunia. 
RI juga mencatat rata-rata 259 kasus Covid-19 dalam sepekan. Kementerian Luar Negeri RI pun meminta pemerintah Arab Saudi untuk meninjau kembali aturan tersebut.
"Kemlu sudah menyampaikan ke pihak Saudi untuk meninjau kebijakan tersebut karena kondisi di Indonesia sudah jauh lebih baik, bahkan jika dibandingkan dengan beberapa negara Barat sekalipun," tutur juru bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah, kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/5).
2. Libanon
Sama seperti Indonesia, Libanon juga masuk daftar larangan tersebut meski kasus Covid-19 di negara itu tengah melandai. Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins, Libanon bahkan mencatat nol kasus baru pada Minggu (22/5).
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabali.TV - Berita Video Terkini dari Bali

Website Berita Video Terkini dari Bali yang Membahas seputaran Kuliner, Travel, Bisnis dan Semeton.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV