News

Kini Telah Dimusnahkan Pemilik

PHDI Denpasar Sikapi Soal Genta Berbentuk Kelamin

Rabu, 01 Desember 2021 | 16:25 WITA
PHDI Denpasar Sikapi Soal Genta Berbentuk Kelamin

bbn/ilustrasi/PHDI Denpasar Sikapi Soal Genta Berbentuk Kelamin.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Genta atau bajra dengan bentuk pegangan menyerupai alat kelamin pria, viral dan banjir komentar di facebook yang diposting oleh akun "Ida Rsi Putra Manuaba".
Menyikapi hal itu, PHDI Kota Denpasar menemui pemilik genta unik itu. Sekretaris PHDI Kota Denpasar, Made Arka menyebut benda itu milik dari Ida Dukuh Celagi yang dipersembahkan kepada Ida Rsi Putra Manuaba sebagai cenderamata.
"Kami langsung datangi Ida Dukuh untuk meminta kejelasan tentang bajra itu. Kata Ida Dukuh, benda itu sudah ia musnahkan," terangnya yang saat menemui Ida Dukuh bersama Ketua PHDI Kota Denpasar Nyoman Kenak. 
Dari pertemuan itu, simbol alat kelamin itu memiliki makna mendalam dalam paham bhairawa. Guna mencegah pergunjingan yang melibatkan sulingih, Arka menyarankan pemilik untuk tidak menyebarluaskan dokumen tentang benda itu di sosial media. Dia juga menyarankan agar sulinggih tidak terlibat di media sosial. 
Halaman :

TAGS : Genta PHDI Kota Denpasar Alat Kelamin Sulinggih Upacara Agama Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Krishna Medical Clinic Bali, Seminyak, Canggu, Kerobokan

We delivers primary healthcare in north Kuta area (Kerobokan, Seminyak, Canggu) that have various illness cases.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV