Informasi

DPRD Tabanan Kembali Genjot Soal Peningkatan PAD

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:20 WITA
DPRD Tabanan Kembali Genjot Soal Peningkatan PAD

beritabali/ist/Suasana rapat di DPRD Tabanan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
DPRD Tabanan kembali menggenjot soal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Meski telah mengeluarkan rekomendasi, ternyata tidak sepenuhnya berjalan. 
Dari beberapa rekomendasi, baru bisa terealisasi yakni Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan atau BPHTB. Selebihnya masih jalan di tempat. Misalnya, penerapan tiket elektornik atau e-ticketing pada tempat-tempat wisata. Sampai dengan tata kelola sejumlah daya tarik wisata atau DTW.
Rapat antara Komisi III DPRD Tabanan dengan pihak eksekutif yang terdiri dari Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang), Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), serta Dinas Pariwisata menyoroti soal itu.
"Kami mau menindaklanjuti hasil Pansus VI kemarin. Terkait optimalisasi aset dan pendapatan daerah," kata Ketua Komisi III DPRD Tabanan AA Nyoman Dharma Putra Selasa, (26/10) usai rapat. 
Hampir sebagian besar rekomendasi Pansus VI belum terealisasi. Terkecuali BPHTB yang sudah melampaui target. Pihaknya ingin mengingatkan lagi realisasi dari rekomendasi. Khususnya pada sektor riil yang menjadi penyumbang utama PAD selama ini. Seperti sektor pariwisata.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Krishna Medical Clinic Bali, Seminyak, Canggu, Kerobokan

We delivers primary healthcare in north Kuta area (Kerobokan, Seminyak, Canggu) that have various illness cases.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV