Informasi

Kisruh Pencairan Bansos, DPRD Tabanan Panggil Dinsos

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:00 WITA
Kisruh Pencairan Bansos, DPRD Tabanan Panggil Dinsos

beritabali/ist/Kisruh Pencairan Bansos, DPRD Tabanan Panggil Dinsos.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Macetnya pencairan bantuan sosial atau bansos bagi peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), Komisi IV DPRD Tabanan meminta keterangan dari Dinas Sosial.  
Bahkan, direncanakan pemanggilan terhadap BNI selaku bank yang tergabung ke dalam Himpunan Bank Milik Negara atau Himbara dan diajak bekerja sama dalam proses pencairan bansos di Tabanan. 
Rencana itu disampaikan pada rapat kerja Komisi IV dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Tabanan, Selasa (26/10).
Di samping beberapa upaya penyelesaian yang tengah diupayakan Dinsos P3A. Termasuk di antaranya menyurati pihak BNI untuk ikut menuntaskan perosalan macetnya pencairan bansos tersebut.
"Terkait hal-hal yang bersifat administrasi, seperti KKS (Kartu Keluarga Sosial) terblokir kami sudah sudah surati pihak BNI selaku Bank Himbara yang ditugaskan melakukan pencairan di Tabanan. Tinggal menunggu respon mereka," kata Kepala Dinsos P3A Tabanan, I Nyoman Gede Gunawan, usai rapat kerja. 
Dia menegaskan kembali, dalam proses penyaluran bansos, pihak Dinsos P3A berada dalam posisi sebagai pihak yang diajak melakukan koordinasi lintas sektor.
Sementara untuk pencairan bansos, baik program PKH dan BPNT, semuanya masuk ke dalam rekening Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.
"Namanya administrasi perbankan, tentu kewenangannya ada di pihak perbankan," ujarnya. 
Sekalipun demikian, pihaknya sudah mengerahkan petugas pendamping PKH serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk mencari akar persoalan macetnya proses pencairan bansos.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV