Hukrim

Oknum Polisi Diduga Aniaya Pelajar Segera Diperiksa

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:45 WITA
Oknum Polisi Diduga Aniaya Pelajar Segera Diperiksa

beritabali/ist/Oknum Polisi Diduga Aniaya Pelajar Segera Diperiksa.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Oknum anggota Direktorat Samapta Polda Bali berinisial IMDJM terduga penganiaya pelajar MR (14), segera akan diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Bali. 
Dalam kasus tindak pidana ini, penyidik telah mengirimkan panggilan terhadap oknum Polisi itu pada Selasa 26 Oktober 2021. Pemanggilan pemeriksaan ini dibenarkan Kabid Humas Polda Bali Kombespol Syamsi, Selasa 26 Oktober 2021. 
Menurutnya, bila kasus yang melibatkan anggota Polri pasti akan diproses tuntas. Hal ini menyangkut mitigasi dan pencegahan kasus kekerasan berlebihan yang dilakukan oleh anggota Polri. Dengan tujuan agar tidak terulang kembali dan adanya kepastian hukum. 
Disampaikannya, saat ini penyidik Propam Polda Bali sudah bergerak menyelidiki. 
"Propam sudah ambil langkah. Karena ada laporan tindak pidana, pastinya setelah tindak pidana barulah kode etik," ujarnya. 
Ditegaskannya, bahwasanya dugaan kasus kekerasan berlebihan yang terjadi serta memastikan penanganannya dilaksanakan secara prosedural, transparan dan berkeadilan. 
Untuk itu, pihaknya selalu memberikan penekanan agar dalam pelaksanaan kegiatan, pengamanan dan tindakan kepolisian yang memiliki kerawanan sangat tinggi. 
Harus didahului dengan arahan pimpinan pasukan, latihan simulasi atau mekanisme seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan. 
"Anggota harus memahami dan menguasai tindakan secara teknis, taktis dan strategi. Apabila dalam penyelidikan Ditreskrimum Polda Bali menemukan pelanggaran, maka diberi sanksi tegas. Sanksi tegas terhadap anggota yang terbukti melakukan pelanggaran disipli atau kode etik," ujarnya. 
Halaman :

TAGS : Direktorat Samapta Polda Bali Kasus Kekerasan Penganiayaan Pemeriksaan CCTV Oknum Polisi Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV