News

AWK Ungkap Arti Nama Bali "Ratu Niang Sukmawati"

Selasa, 26 Oktober 2021 | 23:25 WITA
AWK Ungkap Arti Nama Bali

beritabali/ist/AWK Ungkap Arti Nama Bali

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Setelah pelaksanaan prosesi Sudhi Wadani, Putri Presiden Soekarno, Diah Mutiara Sukmawati Sukarnoputri resmi menyandang nama Bali 'Ratu Niang Sukmawati'.
Mengenai nama tersebut, Sukmawati meminta senator DPD RI Dr IGN Arya Wedakarna MWS atau Arya Wedakarna (AWK) untuk menjelaskannya. "Ini saya kira pak Arya yang jelaskan deh," ujarnya dalam jumpa pers di The Soekarno Center, Desa Adat Mancawarna, Tampaksiring, Gianyar, Bali, Selasa (26/10) sore. 
Menurut Arya Wedakarna, nama Ratu Niang bukan hal berlebihan bagi sosok Sukmawati yang cucu Ida Ayu Nyoman Rai Srimben, putri Proklamator RI Soekarno, serta pernah hidup di keraton. 
"Maka dari itu tidak ada suatu hal yang surprise. Niang itu nenek, ninik. Ratu merupakan tanda kehormatan. Seperti kita di Bali, memanggil Ratu Biang. Tapi, mau dipanggil mba, ibu terserah saja," ujarnya. 
Putri ketiga Proklamator RI Dr Ir Soekarno ini mengaku tepat di usia 70 tahun berketetapan hati kembali pada Agama leluhur yakni eyang putrinya Ida Ayu Nyoman Rai Srimben. 
Halaman :

TAGS : Ratu Niang Sukmawati Putri Ketiga Proklamator Memeluk Hindu Seni Budaya Bali Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritagianyar.com - Media Online Gianyar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Gianyar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Gianyar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV