Hukrim

Calo Pegawai PDAM Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah

Kamis, 28 Oktober 2021 | 20:00 WITA
Calo Pegawai PDAM Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah

beritabali/ist/Calo Pegawai PDAM Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Tersangka I Made Arjana dijebloskan ke rumah tahanan Polsek Abiansemal Badung. 
Pria yang tinggal di Banjar Dinas Semingan, Desa Petiga, Marga Tabanan ditangkap atas laporan korbannya I Made Mudita (42) yang mengaku ditipu Rp110 juta setelah gagal bekerja di instansi PDAM. 
Siapa sangka berdasarkan hasil lidik Polisi, tersangka berusia 41 tahun ini telah melakukan penipuan sebanyak 4 kali dengan modus operandi yang sama. 
Menurut Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, korban yang tinggal di Banjar Air Bersih Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung ini merupakan teman dari tersangka I Made Arjaya. 
Tindak pidana penipuan ini terjadi setelah tersangka menawarkan kepada korban bisa memasukkan bekerja di instansi PDAM. 
Asalkan bisa membayar uang pelicin sebesar Rp 110 juta. Tergiur iming-iming bisa jadi Asisten Sipil Negara (ASN), pun korban bersedia. 
"Korban dan tersangka bertransaksi pembayaran di depan Bank Krisna, Desa Darmasaba, Abiansemal Badung, pada Senin 24 Februari 2020," ujar Iptu Sudana, Kamis 28 Oktober 2021. 
Namun setelah terjadi pembayaran, korban yang tinggal di Br. Bersih, Desa Darmasaba, Abiansemal Badung tidak juga bekerja di PDAM. Ditunggu berbulan bulan hingga setahun lebih, tidak ada kejelasan. 
Korban kemudian mempertanyakan langsung kepada tersangka. Tapi tersangka terus berdalih masih ada kendala. Tidak mau tertipu, korban akhirnya melaporkan tersangka Made Arjana ke Polsek Abiansemal Badung, pada Rabu 27 Oktober 2021 sekitar pukul 01.00 WITA. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Badung Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV