News

Menparekraf Buka Peluang Kolaborasi dengan LSCE

Minggu, 31 Oktober 2021 | 19:10 WITA
Menparekraf Buka Peluang Kolaborasi dengan LSCE

beritabali/ist/Menparekraf Buka Peluang Kolaborasi dengan LSCE.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan kedepan pihaknya akan berkolaborasi dengan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia atau LP3I School of Creative Economy (LSCE) selain membawahi sekolah tinggi pariwisata (Poltekpar) di sejumlah daerah. 
Hal ini menurutnya diperlukan karena pariwisata harus bersanding dengan kreativitas. 
"Sehingga kedepan tidak hanya Rohali (Rombongan Hanya Lihat-lihat) tapi mereka juga menjadi (Rombongan Jadi Pembeli produk ekonomi kreatif). Saya harap kita bisa bertukar pikiran dan mengembangkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif dengan konsep berkeadilan serta membuka peluang kerja seluas-luasnya," katanya saat menjadi pembicara secara daring di Temple of Learning Summit 2021 yang diadakan LP3I School of Creative Economy (LSCE) di Jimbaran Hub, Badung, Sabtu (30/10/2021).
Ia menekankan inovasi, adaptasi dan kolaborasi dan bersama-sama melawan pandemi dengan 3G (Gercep/Gerak cepat, Geber/Gerak Bersama, dan Gaspol/ garap semua potensi untuk online) karena proses digitalisasi adalah keniscayaan.
Ia berharap para inovator yang terlibat dalam pertemuan ini agar berkontribusi dari segi pertambahan nilai dan penciptaan lapangan kerja. Inovasi, kata dia harus memberi solusi dari dampak pandemi. 
"Inovasi sinonim dengan hitek, projek saintis tapi sebetulnya inovasi sebenarnya adalah melakukan hal yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih ekonomis, orang yang ber-mind set inovatif adalah berpikir bahwa hari ini adalah lebih baik dari kemarin, kaum muda harus berpandangan seperti itu," jelasnya.
Minset yang kita bangun, menurutnya harus seperti itu yakni kewirausahaan berbasis "pro activity" yang terus bergerak dengan berani mengambil risiko dan penuh dengan inovasi dan kreativitas. 
"Anak-anak muda berpikir jangan sia-siakan hidup jadilah bagian dari agen perubahan selalu ulur tangan dan tidak pernah lepas tangan, Saya yakin anakmudalah yang membawa Indonesia menuju Indonesia emas tahun 2040," harapnya.
Salah seorang peserta, Ratih dari perusahaan retail mengatakan kegiatan ini menurutnya sangat bermanfaat dalam mempersiapkan organisasi perusahaan dimana masa pandemi menuntut perubahan yang begitu cepat. 
"Agar ke depan perusahaan bisa berjalan secara stabil meski dalam situasi pandemi," katanya sembari ia mencatat poin yang penting selama mengikuti pertemuan yakni bagaimana memelihara pelanggan yang sudah ada agar bisa sesuai permintaan kebutuhan mereka. 
Sementara itu salah satu pembicara, Erlangga Maharesha selaku Marketing Manager Gojek di Bali mengutarakan dalam sesi yang dibawakannya, ia akan menceritakan pengalaman gojek 11 terakhir. Keluarannya, ia mengharapkan peserta terinspirasi dengan visi jangka panjang perusahaan yang kemudian diterjemahkan menjadi nilai atau perilaku yang deterapkan karyawan.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Pengembang Desain Web, SEO, Branding, Digital Marketing Bali

Kami pengembang web di Bali, desain web, layanan SEO, agensi digital marketing, branding media sosial, pengembang aplikasi berbasis web dan mobile yang akan membantu menciptakan nilai dari bisnis Anda.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Badung Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV