News

Longsor Tutup Akses Jalan ke Badingkayu Jembrana

Kamis, 25 November 2021 | 23:45 WITA
Longsor Tutup Akses Jalan ke Badingkayu Jembrana

beritabali/ist/Longsor Tutup Akses Jalan ke Badingkayu Jembrana.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Akibat hujan deras yang terus mengguyur di Kecamatan Pekutatan, Jembrana pada Rabu (24/11/2021) malam mengakibatkan tanah longsor di Badingkayu, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. 
Longsor tersebut menutup jalan ke Badingkayu sehingga tidak bisa dilalui warga setempat. Menurut Camat Pekutatan I Wayan Yudana, pembersihan material tanah longsor tersebut masih menunggu bantuan dari BPBD Jembrana. 
Sementara waktu jalan tersebut tidak bisa dilintasi karena tumpukan tanah dan bebatuan memenuhi ruas jalan tersebut.   
"Itu jalan shortcut, ada jalan lain ke bawah yang bisa dilalui. Kita sudah laporkan ke Kabupaten dan rencananya besok dilakukan pembersihan menunggu alat berat ke lokasi," terang Yudana. 
Di sekitar lokasi longsor memang kondisi tebing rawan longsor jika turun hujan. Selain di titik itu, di wilayah Manggissari juga titik rawan longsor. Disinyalir tanah bergerak setelah hujan deras mengguyur semalaman di Pekutatan. 
Sementara itu BPBD Kabupaten Jembrana juga telah menurunkan TRC-BPBD untuk melaksanakan pembersihan pepohonan yang terbawa oleh longsoran tanah serta untuk memudahkan alat berat membersihkan puing material longsir tersebut.

Penulis : Kontributor Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kabupaten Jembrana Hujan Deras Tanah Longsor Tebing BPBD Kabupaten Jembrana Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV